Sunday, March 17, 2013

Solusi Tablet Android Hang Saat Strat up

Solusi Tablet Android Hang Saat Strat up, Tablet Android murah saat ini beredar luas dipasaran bahkan anda kan kesulitan untuk memilih antar Merek bahkan antar Tipe. Berkembangnya teknologi dan meningkatnya jumlah permintaan pasar akan tablet murah mendorong produsen gadget untuk membuat tablet murah dengan spesifikasi lengkap, untuk menarik minat konsumen membeli produk mereka. Disisi lain ternyata ada banyak sekali masalah yang sering dihadapai oleh pemilik tablet android murah. Perlu anda ketahui bahwa tablet Android dengan harga yang mahal seperti Samsung, Kindlefire Amazone, Toshiba, Sony dan sebagainya memilih menjual mahal karena menjaga sistem operasi Android mereka agar tidak terlalu banyak masalah, stabil dan nyaman digunakan. Nah bagaimana dengan Tablet Android yang dijual dengan harga murah, ternyata kesetabilan, kemudian masalah sering dihadapi seperti, Hang saat Start Up, Masalah sinkronisasai data dengan Gmail dan Android market, beberapa sensor tidak jalan, Touchscren bermasalah, dan lain sebagainya. Taukah anda mengapa itu bisa terjadi pada tablet android murah? jawabanya adalah karena sistem android pada tablet yang murah bisanya tidak lengkap, alias disunat, atau hasil oprekan. So dampaknya sangat terasa bagia anda yang saat ini memiliki tablet android murah, seperti Hang Saat starup , Lag saat main games, masalah layar, sim card tidak terbaca dan masih banyak lagi. 

Solusi Tablet Android Hang Saat Strat upjika anda mengalami masalah tersebut, pertama yang anda lakukan adalah berfikir positif, kemudian cari solusinya, pasti semua masalah ada solusinya. mari kita simak apa yang sebenarnya terjadi saat Tablet Android kesayangan anda menjadi Hang saat startup?. Tablet Android yang Hang biasanya ada dua permasalahan :
1. masalah Memory internal yang penus sesak dengan hasil download  baik file, aplikasi, maupun video
2. Masalah RAM yang kecil namun terlalu banyak menginstal Aplikasi dan mealukan Multitask         
untuk kedua masalah diatas tentunya ada solusi untuk anda dan bisa anda terapkan ke tablet android anda, usahakan anda analisa dahulu kira kira dari dua masalah diatas mana yang menimpa tablet android anda.
1. Penyebab Tablet Android Hang Saat Strat up karena Memory internal yang penuh.  Biasanya tablet Android yang Hang dengan masalah ini adalah Tablet Android Smartfen Andromax, dan tablet ANdroid yang sering anda gunakan untuk browsing dan download. setelah  membaca dari beberapa aertikel dan pertanyaan seputar tablet smartfen hang saat startup dan  mengalami kasus yang sama adalah karna permasalahan kepenuhan data, yang terlalu banyak mendownload aplikasi, file, mp3, movie dan lainnya yang tersimpan pada memory internal maka hal ini bisa menjadi berat. kedua start up yang ikut loading saat tablet pertamakali di hidupkan juga bisa menjadi pemicu lambatnya proses Loading hingga terjadi Hang, hal ini tentu sama dengan PC atau computer kita juga.  agar masalah ini tidak terjadi lagi setelah nanti anda perbaiki dengan solusi maslahnya sebaiknya anda pindahkan data  ke MMC dan jangan diisi penuh-penuh

Solusi Tablet Android Hang Saat Strat up karena Memory internal yang penuh adalah dengan hard reset.  Hard reset adalah meresat data tablet android dengan menekan tombol kecil (tombol restart ) mirip dengan instal ulang praktis (sistem operasi tablet anda akan menjadi baru lagi alias masih perawan seperti pertama kali anda membeli tablet anda)  terus apa ruginya? ya tentu aplikasi anda akan menjadi hilang dan perlu anda instal lagi itu aja sih.

cara melalukan hard reset
Langkah pertama: adalah silahkan menunggu hingga beberapa jam sampai tablet mati sendiri karna kehabisan batre
Langkah kedua : silahkan reset tablet smartfren anda, caranya ambil tusuk gigi atau sejenisnya dan tusukkan pada lobeng yang ada di sisi samping tablet yanga da symbol huruf ( R ) Penting : jangan sampai salah nusuk pada lobang microfon ya
 
Langkah ke tiga: kalo langkah kedua diatas masih belum bias mengatasi ya kita bawa aja ke service center Smartfren, hehehhe


2. Masalah RAM yang kecil namun terlalu banyak menginstal Aplikasi, Beberapa aplikasi memang selalu berjalan alias auto sync, misalnya calendar,google account dengan sekelompok aplikasi tautannya, tanggal dan jam, email client dan situs jejaring sosial macam Facebook dan Twitter.

Aplikasi inilah yang mengkapling sekian persen jatah RAM, sehingga membatasi sisa memori untuk menjalankan aplikasi lain. Kalau satu dua sih ndak begitu berat. Apalagi kapasitas RAM yang ada di bawah 1GB, tentu bakalan cepat sesak. Perlakuan yang dimaksud adalah menjalankan aplikasi Pengelola Tugas atau task manager yang sudah menjadi bawaan perangkat, atau bisa diperoleh dari pihak ketiga, dari marketnya google: play store.

Jadi, sebelum melakukan aktivitas, buka aplikasi pengelola tugas, pilih manajemen RAM, lalu klik hapus memori (tergantung perangkat dan versi android: close apps, tingkat1 tingkat 2, dsb). Maka akan terlihat jumlah free memory nya bertambah. Beberapa aplikasi antivirus juga menyediakan aplikasi ini, misalnya Netqin. Menariknya adalah, aplikasi task manager yang ditawarkan oleh Netqin bisa ditempelkan di halaman muka menjadi sebuah widget.

Caranya, buka menu untuk menambah widget atau shortcut aplikasi. Pilih widget, lalu arahkan pilihan ke aplikasi Netqin. Maka akan muncul widget Netqin dengan tombol bulat bertuliskan “optimize”. Cara penggunaannya sangat mudah. Begitu layar di unlock, tinggal klik optimize, hingga angka persentase free RAM berubah. Barulah kemudian kita melakukan aktivitas seperti biasa. Searching, Browsing, Chating, e book reading. Jangan lupa, sekali sekali, kembali lagi ke home, klik optimize. Dijamin, Android Anda gak bakalan hang lagi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan info terbaru dan update mngenai Solusi Tablet Android Hang Saat Strat up, Semoga informasi yang telah kami sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk anda yang saat ini sedang mengalami maslah Hang pada tablet android kesayangan anda. terimakasih semoga berhasil dan terimakasih atas kunjugan anda 

No comments:

Post a Comment